My Blogger

Siapapun boleh membaca asal jangan copas, lebih baik Anda rewrite atau cantumkan link.
Matur suwun, shukriya.

Selasa, 26 Juni 2012

20 Tahun Kiprah SRK di Bollywood

 gosipartisindia.blogspot.com

Tepat pada 25 Juni 2012, King of Bollywood Shah Rukh Khan berkiprah di dunia perfilman Bollywood. Industri pembuat film terbesar di dunia mengakui prestasi SRK pada dunia hiburan India sangat membanggakan. 20 tahun silam, tepatnya 25 Juni 1992, SRK merilis film Dewana. Meskipun dalam film itu SRK bukan aktor utama, tetapi perannya sangat mendukung tokoh utamanya, Rishi Kapoor dan Vidya Bharti. Dalam film Deewana itupula SRK memperoleh penghargaan Filmfare aktor pendatang terbaik.

Sejak itu, SRK berkiprah dalam berbagai film dengan karakter yang berbeda-beda. Namanya mulai melambung sejak Kuch Kuch Hota Hai dikenal masyarakat international. Perannya sebagai Rahul, pemuda cool dan mengakui cinta adalah persahabatan membuat kaum muda maupun tua mengilhami kisah film tersebut.
 
Dengan demikian, peran-peran SRK dalam film-filmnya lebih disukai dan dinanti pecinta film Bollywood. Dalam twetternya SRK menuliskan bahwa kiprahnya selama dua puluh tahun ini dirasakan belum memuaskan. Ia akan selalu melayani penggemarnya dengan hiburan film-film yang berkualitas. Tetapi, ia merasa bangga dan beruntung dapat bekerja dengan baik.
 
Perjalanan karir SRK dimulai dari nol. Ketika ia menerima tawaran difilm seri hingga bermain sebagai peran pendukung. Namun, talenta dan bakat SRK tidak dapat ditutupi dari kamera. Banyak produser melirik bakatnya untuk peran-peran antagonis, seperti Darr, Anjaam, dan Baazigar. Tapi itu, justru memberikan nilai positif bagi SRK untuk membuktikan sebagai The King of Bollywood.
 
Kini, SRK dikenal sebagai pria romantis dalam setiap perannya. Pejuang cinta dan idaman setiap wanita. Peran-peran itu tampak dalam film-film seperti Mohabbatein, Veer Zaara, Kabhi Alvida Na Kehna. Dan, perannya dalam dua film dokumenter seperti Swades dan Asoka menambah daftar peran-peran SRK yang serba bisa.
 
Baru-baru ini pun, SRK membuat film sains fiction, Ra One. Film yang spektakuler di kalangan anak-anak dan remaja ini sangat membanggakan meski film tersebut tidak memperoleh penghargaan. Itulah lah SRK, dalam jiwanya tertanam rasa ingin menghibur, seorang pekerja seni sejati, dan memiliki bakat brilian. Ia akan terus dan terus membuat film-film bagi penggemarnya. Tercatat hampir 75 judul film layar lebar yang ia bintangi dengan berbagai karakter. Ok, The King ... good luck.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar