My Blogger

Siapapun boleh membaca asal jangan copas, lebih baik Anda rewrite atau cantumkan link.
Matur suwun, shukriya.

Senin, 25 Juni 2012

10 Film Bollywood Berdurasi Panjang





gosipartisindia.blogspot.com

Pernah Anda menonton film dengan durasi panjang? Bagaimana kondisi Anda ketika film yang ditonton belum usai juga? Tentunya Anda akan menunggu film usai atau keluar dari bioskop. Tetapi sebelum Anda melakukan semua hal itu, hal yang harus dilakukan adalah mengenal film tersebut terlebih dahulu. Ketika Anda menonton film Hollywood, Mandari, atau Jepang paling lama Anda tertahan dalam bioskop 120 menit. Lain halnya jika Anda menonton film Bollywood. Ciri khas film dari sungai gangga tersebut alur cerita dan lagu terbalut menjadi satu. Hal inilah yang menjadikan durasi film Bollywood panjang. Namun, sebagai pecinta Bollywood sepanjang apapun durasinya pasti akan dinikmati. Apalagi jika mendapat snack dan kopi gratis ... ok, inilah daftar 10 film berdurasi panjang di cinema Bollywood.

1. Sangam - 1964 [Durasi: 3 jam, 58 menit]
Film ini dianggap film terbaik dari Raj Kapoor. Film bertema drama komedi dibuat dengan durasi hampir 4 jam. Berkat trik khusus dari sang sutradara para penonton tidak pernah pergi meninggalkan bioskop sebelum film usai.

2. Waqt - 1965 [Durasi: 3 jam, 26 menit]
Diperankan oleh Sunil Dutt - Raj Kumar - Shashi Kapoor dikisahkan sebagai saudara yang dipisahkan oleh sebuah bencana alam ketika mereka anak-anak. Dan, bertemu ketika dewasa dalam keadaan yang berbeda. Sebuah kisah drama dengan durasi tiga setengah jam. Meski penonton harus terbawa arus kesedihan dalam film ini, mereka masih menikmati dengan lagu-lagu yang memukau.

3. Mera Naam Joker - 1970 [Durasi: 4 jam, 4 menit]
Raj Kapoor, aktor yang menyukai film berdurasi panjang. Dalam sejarah perannya Mera Naam Joker film yang paling lama. Untuk menghindari kebosanan penonton, para pembuat film ini menggunakan trik 3 babak klimaks yang membuat penonton harus mengantongi sapu tangan.

4. Sholay - 1975 [Durasi: 3 jam. 24 menit]
Film yang dibintangi Dharmendra - Amitabh Bachchan ini dianggap film yang terlalu panjang dalam kisah baku hantam. Bisa jadi penonton merasa bosan dengan kisah yang tak kunjung usai. Tetapi, Sholay cukup kuat menarik imajinasi penonton untuk tetap berada di bioskop bahkan mereka menginginkan kisah Sholay diperpanjang lagi.

5. Hum Aapke Hain Kaun - 1994 [ Durasi 3 jam, 26 menit]
Memasuki tahun 90-an penggemar film Bollywood merasa bosan jika menikmati film terlalu panjang. Melebarkan alur cerita bukan jalan terbaik untuk menghibur penonton. Namun apa daya jika alur belum selesai untuk disampaikan. Trik jitu dari sutradara Hum Aapke Hain Kaun adalah menghipnotis imajinasi penonton supaya terlibat dalam film ini dengan daya tarik dari Salman Khan dan Madhuri Dixit sebagai tokohnya.

6. Lagaan - 2001 [ Durasi: 3 jam, 44 menit]
Film kolosal dibintangi Aamir Khan ini menjadi menarik melalui alurnya yang unik, menyentuh, dan bernilai sejarah. Mengangkat nilai permainan kriket dari India membuat Lagaan memperoleh filmfare award for best actor dan sambutan hangat dari penonton. Durasi yang lumayan panjang itu, tak mengurungkan niat pecinta Bollywood menonton kedua kalinya.

7. LOC: Kargil - 2003 [Durasi: 4 jam, 15 menit]
Persiapkan diri Anda jika memilih film ini sebagai hiburan. Banyak kalangan yang menyatakan tak bernafsu lagi menonton yang kedua film ini. Baik lagu atau pun alur cerita membuat bosan, namun LOC: Kargil tercatat film dengan durasi terpanjang dalam sejarah perfilman Bollywood.

8. Swades - 2004 [Durasi: 3 jam, 30 menit]
Setelah menggarap Lagaan yang mendapat sukses, Ashutosh Gowariker kembali membuat film dokumenter, Swades dengan bintang Shah Rukh Khan. Ingin mengulang kesuksesan seperti Lagaan, namun prediksi Ashutosh keliru besar. Swades tenggelam bagai batu, meski didukung dengan beberapa tanggapan positif. Untung saja, nilai jual film ini terletak pada sang aktor yang menjadi tonggak keberuntungan Swades.

9. Bose: The Forgotten The Hero - 2005 [3 jam, 28 menit]
Lagi-lagi film dokumenter tidak pernah dilirik di Bollywood. Film ini berkisah perjuangan kemerdekaan India.Tanpa bintang-bintang dan lagu-lagu yang menggoyang pinggul, alhasil film ini tak pernah dibicarakan. Namun, Bose: The Forgotten The Hero masuk dalam daftar film terpanjang Bollywood.

10. Kabhi Alvidda Na Kehna - 2006 {Durasi: 3 jam, 35 menit]
Meski lebih lama berada di dalam bioskop, sebagai penggemar artis-artis dalam film ini tak akan pernah bosan untuk tetap mengikuti situasi film ini. Dibalut dengan lagu yang menarik, goyangan yang menggoda, dan kisah yang unik dan artis yang tampan dan cantik membuat KANK film pilihan pecinta Bollywood. Meskipun lama tak jadi soal.

Nah, itulah daftar film berdurasi lama sampai tahun 2006. Bagaimana dengan pilihan Anda selanjutnya??? Apakah masih tertarik untuk menikmati film Bollywood dengan durasi terpanjang???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar