My Blogger

Siapapun boleh membaca asal jangan copas, lebih baik Anda rewrite atau cantumkan link.
Matur suwun, shukriya.

Kamis, 30 Agustus 2012

11 Fakta "Black"


Untuk pertama kali aktris Bollywood berakting tanpa tarian dan lagu. Inilah BLACK dimana dunia terlihat hitam bagi Michelle McNally setelah buta - bisu - tuli menjadi kekurangannya. Diperankan oleh Rani Mukherjee dan Amitabh Bachchan dengan kondisi yang tidak pernah penonton Bollywood lihat. Sanjay Lella Bhansali menyimpan 11 fakta dibalik pembuatan BLACK, mari kita simak fakta tersebut:


1. Setting yang digunakan Rani dan AB di sebuah rumah mewah dengan benda-benda pusaka dilakukan di gedung berusia 126 tahun. Dulu gedung tersebut milik purnawirawan Inggris dari tahun 1886 - 1947. Kemudian menjadi rumah dinas Presiden India dan menjadi bagian dari cagar budaya IIAS [Indian Institute of Advanced Study]. Khawtir rumah legenda itu rumah rusak oleh tim BLACK pihak IIAS melarang tim film mengambil foto dari atap gedung. Mereka hanya diperbolehkan menggunakan ruang perpustakaan dan halaman depan.

2. Insiden kebakaran terjadi di Mumbai FIlms City dan 4 mobil pemadam kebaran siap bertugas menyelesaikannya.

3. Rani Mukherjee menggunakan lensa kontak warna gelap untuk menutupi matanya yang terkenal hijau.

4. Sanjay Leela Bhansali menamakan film ini dengan BLACK berdasarkan warna favoritnya.

5. Kumar Gaurav turut andil dalam pembuatan film ini dalam masalah perilisan. Sanjay Leela Bhansali mendekati aktor legendari itu dan memintanya untuk memberi suport dalam film secara financial.

6. Awalnya Rani Mukherjee menolak film ini karena ia merasa tidak bisa melakukan sebagai gadis buta, tuli, dan bisu. Namun Sanjay memberi semangat lebih besar.

7. BLACK salah satu film Bollywood yang ditampilkan tanpa lagu. Memang hal ini digunakan oleh Sanjay untuk memberi warna baru bagi Bollywood. Namun tetap ia memerlukan komposer untuk membuat musik instrumental bagi karakter Michelle McNally. Sedangkan karakter Debraj Sahai dibuatkan instrument ala musik timur tengah.

8. Ide cerita berdasarkan skenario dari Prakash Kapadia yang terinspirasi dari The Miracle Worker.

9. Sanjay Leela Bhansali menganggap film ini sama dengan film yang pernah disutradainya pada 1996 silam berjudul Khamishi The Musical dengan bintang: Nana Patekar, Salman Khan, dan Manisha Koirala. Kedua film itu juga berdasarkan kunjungannya ke Institute Helen Keller.

10. Untuk mendapatkan moment salju, tim BLACK berangkat ke Simla pertengahan Januari. Mereka berharap salju akan turun, namun hingga pukul 4 pagi salju tidak muncul. Maka tim membuat salju buatan dari garam dan disemprotkan dengan mesin. Ketika bangun pagi, penduduk sekitar mengira turun salju bahkan anjing mereka pun menjilat salju itu yang ternyata gumpalan garam. 4 jam kemudian, salju sebenarnya telah turun.

11. BLACK mengarah pada alur dewasa yang menyentuh, adegan ciuman yang dilakukan oleh AB dan Rani adalah adegan tambahan. Kedua aktor tidak nyaman melakukan adengan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar