My Blogger

Siapapun boleh membaca asal jangan copas, lebih baik Anda rewrite atau cantumkan link.
Matur suwun, shukriya.

Sabtu, 29 September 2012

Did You Know: 5 Fakta "Fanaa"


Kolaborasi Aamir Khan dan Kajol dalam Fanaa menembus angka box office 104.14 crore (US $ 18.85 million). Film arahan sutradara Kunal Kohli ini mampu mengembalikan performa Aamir dan Kajol setelah sekian lama mereka tidak berduet. Film ini pun menyabet beberapa penghargaan mulai dari Filmfare, Zee Cine, IIFA, dan Star Screen. Ada 5 fakta dibalik film ini, yuk kita simak:

1. Sutradara Kunal Kohli menyerahkan script asli pada Aamir dan Kajol. Setelah membaca script itu mereka menolak peran jika naskahnya tidak diubah. Maka, Sutradara memberikan kuasa pada Aamir dan Kajol untuk menyempurnakan naskah tersebut.

2. Jammu dan Kashmir adalah tujuan utama lokasi syuting, namun Kajol menolak melakukan syuting di dua tempat itu dengan alasan keselamatan, karena dua lokasi tersebut kerap kali dihuni sarang teroris. Maka, kru film mengubah lokasi di Polandia.

3. Kata Fanaa diambil dari bahasa Urdu, dari Bahasa Arab yang berarti kehancuran. Dalam tradisi Sufi, kata Fanaa juga memiliki arti kehancuran cinta.

4. Beberapa kalimat yang diucapkan Kajol dan ibunya dalam film diambil dari penggalan kalimat dari film Kabhi Kabhie 1976 yang dipopulerkan oleh Rishi Kapoor, Amitabh Bachchan, dan Waheda Rehman.

5. Lara Dutta berperan sebagai Zeenat, ia sangat senang sekali mendapat kesempatan berada satu film dengan Aamir dan Kajol. Selanjutnya ia berharap akan tetap bermain untuk Yash Raj Films seperti Jhoom Barabar Jhoom.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar