My Blogger

Siapapun boleh membaca asal jangan copas, lebih baik Anda rewrite atau cantumkan link.
Matur suwun, shukriya.

Jumat, 02 September 2011

Adegan Mabuk Dalam 15 Film Terbaik Bollywood


Bollywood Indonesia – Menjadikan aktor/aktris dalam sebuah adegan film adalah tugas sutradara. Namun, tidak semua aktor/aktris mampu beradegan eksklusif dalam setiap filmnya. Apalagi jika peran yang mereka terima adalah adegan mabuk dengan minuman keras. Bolywood.web.id mencatat 15 film dengan adegan mabuk terbaik yang diperankan para aktor/aktrisnya. Apa saja 15 film dengan adegan mabuk terbaik tersebut, simak yang berikut ini: 1. Devdas – 1955
Devdas difilmkan berdasarkan cerita novel karya sastarawan India, Sharat Chandra Chattopadhyay. Untuk pertama kalinya Devdas difilmkan tahun 1927. Setelah itu banyak sutradara yang mengangat Devdas ke layar lebar dari berbagai daerah, seperti Bengali, Pakistan, dan India. Banyak pula aktor / aktris yang memerankan Devdas, Paro, dan Chandramukhi. Dari sekian film Devdas dari Bollywood, adegan Dilip Kumar yang memerankan Devdas 1955 banyak mendapat respon yang luar biasa. Sebagai film hitam putih kala itu, Devdas 1955 mengangkat nama Dillip Kumar sebagai aktor no 1 di Bollywood. Aksi mabuknya karena memikirkan cinta begitu mendalam sehingga membuat penonton turut teriris merasakan sakit hati Devdas.
2. Pyaasa – 1957
Film hitam putih yang diperankan Guru Dutt dengan judul Pyaasa / Thirsty / Dahaga ini mendapat respon luar biasa dari penonton. Guru Dutt yang memiliki keahlian sebagai aktor, sutradara, pemilik perusahaan film, hingga koreografer itu memerankan Vijay dalam Pyaasa dengan sangat bagus. Adegan mabuk dalam film tersebut menggambarkan seseorang yang putus asa karena puisinya ditolak oleh penerbit dan sebagian karyanya itu dicuri oleh saudaranya.
3. Sholay – 1975
Adegan mabuk Dharmendra di atas tangki besar dalm Sholay mendapat kritikan dari beberapa pengamat film. Aksi adegan mabuk yang mematikan itu dianggap melapaui batas. Kekhawatiran aksi adegan tersebut dapat ditiru oleh penggemar Dharmendra yang suka dengan minuman keras. Meski demikian, Sholay menjadi film terbaik dari Dharmendra dan Amitabh Bachchan dan laris di perfilman Bollywood.
4. Azaad – 1978
Film yang dibintangi Dharmendra dan Hema Malini ini salah satu film terbaik mereka. Film dengan genre drama action tersebut menampilkan Prem Chopra sebagai Prem Singh yang mabuk di depan halaman rumah Dharmendra (Ashok/Azaad). Adegan mabuk Prem Chopra mendapat adegan terbaik yang pernah ia lakukan dalam film-filmnya.
5. Amar Akbar Anthony – 1979
Siapa yang tak kenal dengan super star Amitabh Bachchan. Aktor yang mash eksis didepan kamera hingga kini dalam film Amar Akbar Anthony 1979 berperan mabuk dan berbicara dengan dirinya sendiri di depan kaca. Aksinya ini dinilai sangat menjiwai bagi seorang yang mabuk. Bahkan pemuda yang gemar minum-minuman keras itu disarankan untuk meminum minumannya di depan kaca. Hal ini untuk mengurangi tindak kekerasan.
6. Sharaabi – 1984
Lagi-lagi Amitabh Bachchan mendapat nilai untuk adegan mabuknya. Kali ini aksi mabuknya sambil marah-marah dalam film Sharaabi 1984. Aktingnya sangat luar biasa untuk menampakkan emosi seseorang yang sedang mabuk. Karena acting Amitabh Bachchan yang sangat brilian, tak salah jika film ini mendapat beberapa penghargaan terbaik.
7. Raja Hindustani – 1996
Film paling fenomenal sepanjang masa dari Aamir Khan, Raja Hindustani. Peran Aamir Khan dan Kharisma Kapoor yang saling jatuh cinta tetapi mendapat halangan dari sang ayah Kharisma mendapat sambutan positif dari penggemar Aamir Khan. Adegan Aamir Khan memperjuangkan cintanya dengan mabuk di sebuah pesta membuat hati penonton berdebar.
8. Devdas – 2002
Berulang kali novel karya Sharat Chandra Chattopadhyay berjudul Devdas dibuat dalam film layar lebar. Banyak aktor yang berperan sebagai Devdas untuk membuktikan perannya. Tak tertinggal sang King of Bollywood, Shahrukh Khan tampil dalam Devdas pemuda pemabuk karena cinta. Acting SRK menjinjing botol minuman keras menggambarkan kesedihan yang begitu mendalam. Karena aktingnya ini, Devdas yang diperankan SRK – Aishwarya Rai – Madhuri Dixit adalah film Devdas terbaik.
9. Munabhai MBBS – 2003
Sebagai aktor yang suka dengan minuman keras seperti Sanjay Dutt, peran sebagai pemabuk adalah hal mudah. Berkat kemampuannya minum minuman keras dikehidupan nyata, Sanjay Dutt mendapat nilai dalam adegan mabuk terbaik dalam Munabhai MBBS.
10. Nameste London – 2007
Film dengan adegan mabuk selanjutnya yang mendapat respon baik dari penonton adalah Nameste London 2007. Film yang diperankan Akhsay Kumar dan Katrina Kaif ini merupakan film komedi romantic. Hal unik dari film ini adalah adegan Katrina Kaif yang mabuk dikedai bersama Ritesh Deshmukh. Meskipun tidak terlalu menjiwai sebagai pemabuk wanita, Katrina Kaif termasuk lihai dalam memainkan perannya.
11. Shootout at Lokhandwala – 2007
Meski nama Vivek Oberoi di perfilman Bollywood tidak begitu banyak dibicarakan, namun adegan mabuk yang ia perankan di film Shootout at Lokhandwala mendapat respon bagus. Adegan mabuk Vivek Oberoi dengan beberapa orang lainnya yang diambil di atas truk sambil berdendang menjadi hiburan yang mengasikkan. Seiring irama lagu yang rancak, acting Vivek begitu mempesona.
12. Fashion – 2008
Adegan wanita pemabuk selanjutnya adalah Priyanka Chopra dalam Fashion. Priyanka berperan sebagai model yang memiliki kisah menarik dalam hidupnya. Adegan minumnya dengan pakaian hitam yang seksi menarik hasrat para penonton pria. Tak salah jika Priyanka Chopra adalah Diva Bollywood. Ia mampu berperan apa saja menjadi gadis lugu ataupun mengumbar seksualitas.
13. 3 Idiot – 2009
Film terbaik Aamir Khan yang banyak dibicarakan dan mendapat banyak pengharagaan dan tepuk tangan dari dunia pendidikan adalah 3 Idiot. Film yang berbicara tentang pendidikan yang bobrok dibalut dengan persahabatan yang kokoh serta cinta antar sesama membuat para aktornya diperhitungkan sebagai aktor terbaik. Adegan mabuk yang dimainkan oleh Sharman Joshi di dalam ruang kuliah merupakan adegan terbaik. Joshi mampu mengekspresikan pemuda mabuk yang kelelahan dan mengeluarkan uneg-unegnya.
14. Dev D – 2009
Penggambaran tokoh Devdas, Paro, dan Chandramukhi yang dikenal klasik dalam film-film sebelumnya mengalami perubahan karakter pada Dev D. Dev D yang diperankan oleh Abhay Deol tersebut merupakan adaptasi dari Devdas dalam bentuk modern. Devdas dikenal sebagai pemuda peminum, maka Dev D juga demikian. Pembeda dari Dev D dengan Devdas adalah unsure kritik sosial pada Dev D lebih menonjol. Adegan Abhay Deol yang minum bersama temannya dan membanting gelas kedinding salah satu adegan terbaik yang pernah ia lakukan.
15. Karthik Calling Karthik – 2010
Adegan wanita mabuk lainnya pernah diperankan Deepika Padukone dalam Karthik Calling Karthik. Film yang bergenre drama ini menampilkan Deepika yang mabuk di tengah keramaian ruang disko. Walaupun acting Deepika biasa saja, namun aksinya ini menambah predikat baik bagi seni perannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar