My Blogger

Siapapun boleh membaca asal jangan copas, lebih baik Anda rewrite atau cantumkan link.
Matur suwun, shukriya.

Rabu, 24 Oktober 2012

Top 10 Most Iconic Actresses of Bollywood

Bollywood tanpa 10 wanita ini tidaklah berarti dalam dunia entertainment selama 100 tahun dalam gaya yang menawan. Bollywood sangat beruntung memiliki 10 wanita superduber ini untuk mengembangkan nama Bollywood ke internasional. Siapa saja dan apa saja yang dilakukan mereka untuk Bollywood?


10. Aishwarya Rai Bachchan
Wanita ini sering disebut sebagai wanita paling cantik di muka bumi. Seksi dan mempesona dengan tarian yang indah. Terlepas dari keseksiannya itu, Aish adalah aktris yang populer dengan beberapa judulnya, seperti Hum Dil De Chuky Sanam, Devdas, dan lain-lain. Tetapi alasan utama Aish masuk dalam urutan ke-10 karena wanita ini adalah wanita pertama yang mengangkat nama Bollywood di internasional.

9. Kajol Devgn
Penampilannya dan gayanya lumayan menarik tetapi bakat aktingnya lebih hebat dalam perfilman. Banyak yang terpesona dengan aktingnya di layar kaca. Bakatnya itu muncul dari ibu dan bibinya, bakat keluarga yang dimiliki Kajol membuat para Khan semakin melejit. Pesonanya dalam Kuch Kuch Hota Hai sebagai gadis tomboy dan perannya sebagai gadis lincah dalam Dilwale Dulhaniya Le Jayenge sampai saat ini tak bisa dikalahkan. Meski kini Kajol sudah menjadi ibu dua orang anak, kharismanya tetap terjaga dan diminati penggemarnya.

8. Waheda Rehman
Aktris legendaris ini pernah populer di Bollywood pada eranya. Setiap aktor yang bermain dengannya cukup terpesona dengan kecantikannya. Tetapi bukan itu yang membuat ia menjadi urutan ke depalan, bakatnya dan persembahan jiwa seninya pada Bollywood menggetarkan dunia entertainment.

7. Meena Kumari
Pada era keemasannya, Meena Kumari actris yang mampu menghipnotis penonton dengan gayanya. Ketika ia menagis penonton akan menangis, ketika ia tertawa penonton pun merasa senang. Gaya dan kharismanya selalu dinantikan, tetapi sayang dalam kehidupannya tidak seindah dalam film. Ia ditolak suami, dan merindukan seorang putra. Ia pun meninggal dalam kesendirian dan menjadi memory tersendiri bagi penontonnya.

6.Rekha
Disebut-sebut sebagai sosok yang misterius seperti Cleopatra atau Marlyn Monroe. Rekha seorang artis yang penuh karisma meski diusianya yang sudah 50 tahun. Artis-artis generasi penerusnya akan tampak pucat bila disandingnya. Itulah fenomena kecantikan Rekha selama ini meski tanpa suami atau kekasih disisinya ia tetap enjoy dan bahagia. 

5. Smita Patil
Aktris legendaris Bollywood yang mengingal diusia 31 tahun ketika mengalami komplikasi persalinan. Ia istri aktor Raj Babbar yang pernah mempopulerkan Bhumika 1977, Aakrosh 1980, dan beberapa film lagi. Smita seorang aktris yang feminin dan menjadi ikon wanita sosial kala itu. Setelah masalah asmaranya dengan Raj Babbar, Smita menuai kritik dari penggemar dan media. Ia menjadi sasaran empuk olokan dan dijuluki sebagai perusak rumah tangga, hal ini disebabkan karean Raj Babbar memilih meninggalkan Nadira Babbar untuk menikahi Smita Patil.

4. Sri Devi
Bollywood telah menetapkan Sri Devi adalah aktris dengan karisma sepanjang masa. Penampilannya yang brilian dan keindahan matanya tidak dapat disaingi oleh aktris Bollywood lainnya. Mungkin yang dapat menandinginya adalah Madhuri Dixit. Namun, pesona Sri Devi dalam Chalbaaz, Sadma, dan Mr. India adalah karakter berbakat Sri Devi. Kini, ia kembali dengan English Vinglish.

3. Nargis
Aktris yang populer dengan film hitam putih ini adalah aktris pertama India dalam sejarah perfilman Bollywood. Kebangkitan Bollywood tidak seperti saat ini tanpa ada wanita superduper Bollywood seperti Nargis. Ia sering menjadi lawan main Raj Kapoor seperti dalam film Barsaat, Andaz, Awara dan lainnya. Tidak hanya di India, pesona Nargis hingga ke Rusia. Pengagum film dari Rusia mengidolakan ibu Sanjay Dutt ini. Ia menjadi ikon Bollywood legendaris.

2. Madhubala
Madhoo atau Madhubala memiliki nama asli Mumtaz Jahan Begum Devlavi. Pesonanya di layar kaca hitam putih menjadikannya aktris legendaris India. Namun sayang usia Madhoo tidak lebih dari 40 tahun bahkan ia belum memiliki putra/putri untuk meneruskan bakatnya. Ia dipilih sebagai iconic artis Bollywood oleh seluruh pecintanya hingga kini.

1. Madhuri Dixit
Artis Bollywood yang menjadi ikon nomer satu di Bollywood adalah Madhuri Dixit. Sejak 1990 ia berkarir dan menghasilkan film-film berkualitas. Tariannya memukau banyak mata dan sifatnya yang jauh dari gosip menjadi panutan seluruh warga India. Keberuntungan berpihak pada Madhuri, meski ia seorang artis dan istri seorang dokter kehidupannya tidak mewah. Dan, kecintaannya pada film selalu dipersembahkan untuk pecinta Bollywood.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar