My Blogger

Siapapun boleh membaca asal jangan copas, lebih baik Anda rewrite atau cantumkan link.
Matur suwun, shukriya.

Jumat, 05 Oktober 2012

Did You Know: 8 Fakta "God Tussi Great Ho"


Drama komedi religi yang diperankan oleh Salman Khan - Priyanka Chopra - Amitabh Bachchan ini banyak mengundang gelak tawa sekaligus kontroversi. Peran Salman sebagai manusia yang banyak protes pada kegagalan dan kekecewaan hidupnya diutarakan pada Tuhannya. Dan, Tuhan pun memberikan petunjuk dengan kekuasaannya pada manusia. Film ini tidak hanya menghibur namun sempat dilarang beredar. Ikuti faktanya:

1. Film pertama bagi Rumi Jaffery sebagai sutradara.

2. Sebelum rilis, Rumi Jaffery membantah bahwa film ini terinspirasi dari Bruce Almighty. Ia menjelaskan ide cerita diambil dari kisah seorang Brahmana India.

3. Dalam syuting, Amitabh Bachchan dan Salman Khan banyak memberikan arahan adegan.

4. Film ini dijadwalkan rilis tiga tahun sebelumnya, banyak faktor yang mewarnai penundaan tersebut antara lain: gossip Salman Khan di tangkap, jadwal syuting Priyanka Chopra padat, dan Amitabh Bachchan dikabarkan sakit.

5. Semula film ini berjudul "God is Great", namun Salman menyarankan film harus memiliki sentuhan India. Maka ia menyumbang judul "God Tussi Great Ho." Kata TUSSI berarti "Anda" dalam bahasa Punjabi.

6. Pihak The United Arab Emirates (UAE) melarang film ini beredar di negaranya. Mereka tidak setuju dengan penggambaran manusia yang marah pada Tuhan, dan adegan Tuhan tidak pantas dieskpos apalagi diperankan oleh manusia [dalam hal ini diperankan oleh Amitabh Bachchan].

7. Peran sebagai Rocky sudah dijadwalkan untuk Yash Tonk bahkan ia sudah 4 hari syuting beberapa adegan. Kemudian, ia mengundurkan diri karena tawaran di TV lebih membutuhkannya. Pada akhirnya Sohail Khan yang mendapat peran ini.

8. Secara pribadi Salman Khan sangat menyukai film ini bahkan ia rela melakukan promo film itu dua kali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar