My Blogger

Siapapun boleh membaca asal jangan copas, lebih baik Anda rewrite atau cantumkan link.
Matur suwun, shukriya.

Jumat, 16 November 2012

15 Aktor Cilik India Yang Sukses di Bollywood

Memiliki bakat terpendam dapat dilihat sejak seseorang masih muda belia, masih anak-anak, ataupun balita. Jika sedari dini anak-anak menampakkan bakatnya kelak dapat menharumkan namanya sendiri. Begitu juga dengan selebriti Bollywood yang harus bersaing dengan selebriti lain yang setiap tahunnya muncul sebagai pemain baru. Mereka harus siap, tegas, dan bertindak untuk tetap eksis di industri Bollywood. So, siapa saja selebriti Bollywood yang mengawali karirnya sejak dini, yuk kita simak:


1. SRI DEVI
Usianya sudah setengah abad, namun performanya di depan kamera masih tetap memukau. Ia mengawali karirnya di usia 4 tahun di film Tamil berjudul Kundan Kuranai. Setelah itu Sri Devi memilih untuk bermain di film-film daerah dan di Bollywood.




2. IMRAN KHAN
Setelah wajah imutnya populer di Jane Tu Ya Jane Na, Imran kecil mendapat banyak tawaran naskah film. Tak tanggung-tanggung, Imran kecil langsung bermain dengan aktor laris kala itu, Aamir Khan. Imran berperan sebagai  karakter Aamir Khan muda di film Qayamat Se Qayamat Tak, setelah itu Jo Jeeta Woh Hi Sikandar.




3. HRITHIK ROSHAN
Putra seorang aktor dan sutradara pasti mengikuti jejak orang tuanya. Tak luput juga bagi Duggu, ia mengawali karirnya di usia 6 tahun sebagai artis cilik di film Aasha 1980. Kemudian berlanjut pada film Aap Ke Deewane dan Baghwan Dada. Setelah itu jeda beberapa tahun Duggu off dari karirnya sebagai artis cilik untuk menyelesaikan studynya. Ia kembali dengan menjadi asisten di film Karan Arjun dan Koyla.





4 RISHI KAPOOR
Rishi mengawali karirnya ketika ia telah remaja di film Mera Naam Joker. Kemudian berlanjut pada film Bobby, tetapi sayang setelah itu tidak ada cineas yang mengontraknya lagi sebagai artis cilik.







5. NEETU SINGH
Neetu dikenal sebagai artis wanita legendaris milik Bollywood yang populer. Ia mengawali karirnya sejak 1966 diusia 8 tahun pada film Suraj. Namun ketenarannya sebagai aktris cilik dikenal di film Yaadon Ki Baraat 1973.







6. AAMIR KHAN
Tak heran jika Aamir di kenal sebagai aktor yang mengutamakan kesempurnaan. Ia mengawali semua karirnya di dunia akting sejak 1973 dalam film Yaadon Ki Baraat. Film yang populer dimasanya itu membuat penonton saat gemas dengan akting Aamir Khan.




 7. SHAHID KAPOOR
Karirnya di awali dengan iklan Complan bersama Ayesha Takia, tetapi wajah imut Shahid lebih dikenal oleh penonton dalam film Ankho Me Tera Hi Cehra.








 8. AFTAF SHIVDASANI
Meskipun hingga detik ini ia tidak dikenal sebagai aktor populer tetapi Aftaf lebih dikenal sebagai aktor cilik berbakat kala itu. Wajahnya mulai muncul diusia 14 bulan dan beberapa iklan TV untuk promo anak. Selanjutnya ia berakting di film laris seperi Mr. India, Shahenshah, Chaalbaaz, dan Insaniyaat.







9. URMILA MATONDKAR
Ia mengawali karirnya sejak usia 6 tahun di film Kalyug bersama Shashi Kapoor dan Rekha. Pada usia 9 tahun Urmila diakui karirnya sebagai artis cilik di film Masoom.








10. SHASHI KAPOOR
Sejak menapakkan kaki di dunia akting usia 7 tahun, Shashi langsung mendapat sambutan baik dari penonton. Seperti dalam film Aag dan Awara.




11. SANJAY DUTT
Meski peran singkat yang dilakukan Sanjay diusia 11 tahun bersama ayahnya, di film Reshma Aur Sehra. Sanjay mendapat sambutan positif di Bollywood hingga kini.







12. AYESHA TAKIA
Penggemar film Bollywood hampir tak mengenalnya bahwa ia pernah menjadi artis cilik bersama Shahid Kapoor untuk mendukung iklan Complan. Ia juga mendukung beberapa video clip Meri Chunar Udd Udd Jaye.







13. KUNAL KHEMU
Siapa sangka jika artis cilik di samping Aamir Khan dalam film Raja Hindustani adalah Kunal Khemu. Ia satu-satunya aktor cilik yang memulai karirnya di tahun 1980-an.







14. BOBBY DEOL
Satu lagi putra aktor yang menjadi aktor cilik, Bobby Deol diarahkan sebagai artis cilik pada usia 10 tahun dalam film Dharam Veer sebagai Dharmendra kecil.








15. JUGAL HANSRAJ
Meski namanya sulit bersaing di era milenium ini, Jugal lebih dikenal sebagai artis cilik yang populer dalam film Masoom.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar