My Blogger

Siapapun boleh membaca asal jangan copas, lebih baik Anda rewrite atau cantumkan link.
Matur suwun, shukriya.

Selasa, 19 Februari 2019

10 Lagu Bollywood Untuk Anak


Lagu Bollywood merupakan kesatuan dari unsur cerita film Bollywood. Menonton film Bollywood tanpa ada lagu serasa sayur tanpa garam. Tapi sekarang, menonton film Bollywood tanpa lagu plus tanpa dance/tarian serasa sayur tanpa garam dan lauknya. Hehehe. Begitulah perfilman Bollywood, harus ada lagu dan dance/tarian yang mengiringi pasti akan terasa bagus dan mantul. 

Namun tidak semua lagu Bollywood + dance/tariannya cocok untuk anak-anak lho. Anak-anak disini, saya kelompokkan yaitu anak-anak dibawah usia 17 tahun dan anak dewasa kurang dari 20 tahun. Mereka-mereka yang suka dengan lagu serta tarian Bollywood akan menirukan gerakan lagu. Sebagai orang tua juga harus memperhatikan ya lagu apa yang dipilih si anak. Karena dikhawatirkan si anak akan cidera saat mengikuti dance/tarian tersebut.

Berikut beberapa lagu yang cocok untuk anak-anak :


10. Badtameez Dil
Lagu yang rancak dan menyulut darah muda cocok untuk anak usia 17 thn - 20 thn. Diatas 20 thn juga cocok lho, tapi yang udah agak tuwir sih kurang cocok hehehe. Film Yeh Jaawani Yeh Dewani yang dibintangi Ranbir Kapoor dan Deepika Padukone ini memiliki gerak yang mudah diikuti. Lengan diangkat sebahu, kaki agak memendek dan goyang pinggul berkali-kali dengan ritme pendek. Irama yang diiringi musik jazz cukup menarik. Apalagi sang aktor melakukannya dengan gerak slow motion menambah cakep deh.

9. Mahi Ve
Penggemar SRK pasti tahu nih lagu Mahi Ve dari film apa? Yup, inilah Kal Ho Na Ho 2003. Mahi Ve dalam klip di peragakan oleh banyak aktris namun yang menjadi pusat perhatian tentunya SRK, Preity Zinta dan Saif Ali Khan. Lagu dengan intonasi sedang alunan musik yang dipadupadankan dengan gerakan dapat kita ikuti dengan baik. Mahi Ve cocok untuk anak segala umur bahkan orang dewasa, orang tua pun oke. Tak ada gerakan yang spesial karena gerakan yang sederhana namun itulah keindahan Mahi Ve dapat membuat penonton terpukau.

8. Chittiyaan Kalaiyaan
Kalau yang ini, juga cocok untuk anak segala umur. Dan yang sudah ibu-ibu diharap jangan mengikuti gerakan ini ya, cukup menikmati musiknya saja. Hehehe. Lagu dari film Roy ini lebih cocok untuk gadis berusia 17 thn - 20 thm sebab gairah menarikan lagu ini akan terpancar dari gadis muda. Dan yang laki-laki sebaiknya jangan menirukan gerakan ini melebihi batas. :)

7. Galti Se Mistake
Filmnya sih biasa saja, tapi lagu ini, Galti Se Mistake wajib di dengerin lho. Bagi kamu yang suka ngedance jangan lewatkan gerakan Ranbir Kapoor yang hanya pake sendal dan sedikit bungkuk serta menggoyangkan kakinya depan belakang maka terjadilah gerakan ajaib ini. Lagu ini cocok untuk anak usia 17 thn - 20 thn. Gerakan dengan goyangan kaki yang kuat akan lebih bagus. Anak laki dan perempuan boleh kok memperagakannya. Apalagi untuk muda mudi bolehlah. Ibu ibu dan bapak bapak sebaiknya jangan.

6. Ban Ja Tu Meri Rani
Sebenarnya dalam klip lagu ini khusus untuk couple yang sudah menikah. Tapi tak ada salahnya jika anak usia 20 thn memperagakannya sebab gerakannya sangat sangat mudah. Lagunya slow dance. Tak ada semangat hanya untuk memperagakan gerakan romantis. 

5. Kar Gayi Chull
Mmmm, siapa yang ketika denger lagu ini badannya ikut goyanggggg. Pasti semua deh. Ini lagu cocok untuk party party anak muda. Gerakan yang memang cocok diikuti oleh anak usia 17 thm -20 thn, lebih juga boleh. Nada lagu ini cukup rancak dengan alunan bass. Tak ada gerakan unik yang disampaikan dalam klip ini, tapi kita bisa mengikutinya dengan menyesuaikan lagunya. Untuk adik adik dibawah 17 thn sampai balita, bolehlah mengikuti gerakan ini.

4. Preity Woman
Lagi-lagi film Kal Ho Na Ho. Ya lagu ini diambil dari lagu barat dengan judul Pretty Woman by Roy Orbison. Versi aslinya memiliki tempo yang lambat, namun diubah ke Bollywood dengan nada lebih rancak. Meski demikian, lagu ini cocok untuk diikuti anak segala umur bahkan orang tua.

3. Kala Chasma
Lagu ini ringan dan menghentak namun memiliki nada sedang. Gerakan meliuk-liuk tubuh Katrina Kaif dan Siddharth Maholtra tersebut asik diikuti. Anak segala umur cocok melakkan gerakan ini apalagi yang menarik adalah menari dengan kacamata hitam.

2. Dance Pe Chance
Lagu ini dari film Rab Ne Bana Di Jodi. Mengisahkan tentang seorang istri yang mengikuti latihan dansa. Dan berakhir dengan lomba dansa. Tentu saja lagunya pun bertema dansa. Yup Dance Pe Chance dapat diikuti gerakannya dengan gampang gampang sulit. Perlu instruktur ya supaya kalian bisa sesuai tariannya seperti Anushka Sharma. Lagu ini cocok untuk anak segala usia, orang tua juga boleh. Tapi yang sudah kakek kakek dan nenek nenek sebaiknya menghindari. :)

1. Baby Ko Bass Pasand Hai
Yehhhh, Akhirnya lagu Om Sallu masuk daftar lagu untuk anak. Ini bukan rekayasa lho, tapi kenyataan. Lagu ini sangat cocok diikuti gerakannya oleh anak anak. Khususnya anak TK duh pasti lucu. Pinggulnya geol geol. Lagu ini sangat familiar dan tak memerlukan gerakan khusus. Cukup geol geol pinggul jadi deh. 

Oke. Itulah 10 lagu Bollywood yang cocok untuk anak. Para orang tua silakan memilih ya, lagu yang cocok untuk anaknya.












Tidak ada komentar:

Posting Komentar