My Blogger

Siapapun boleh membaca asal jangan copas, lebih baik Anda rewrite atau cantumkan link.
Matur suwun, shukriya.

Senin, 29 Juni 2020

SHAHID KAPOOR, NEPOTISME ... yes / no

Hai Pecinta Bollywood, Shahid Kapoor itu nepotisme atau tidak sih ... yuk baca :

Shahid Kapoor aktor Bollywood yang mengawali karirnya sejak kecil ini memiliki kisah perjuangan yang unik untuk memasuki industri Bollywood, bahkan untuk diakui sebagai aktor di Bollywood tidak semudah yang dibayangkan orang. Dia memulai dari bintang iklan cilik hingga jadi penari latar. Perihal nepotisme dan segala macam mengenai anak aktor di masa sebelumnya, tidak mudah bagi Shahid Kapoor untuk merambah Bollywood.

Shahid Kapoor lahir di New Delhi pada 25 Februari 1981. Kini ditahun 2020, ia berusia 39 tahun, dimana usia yang tidak dibilang muda lagi. Diusianya kini ia harus bersaing dengan aktor Bollywood lainnya, baik itu aktor senior ataupun aktor junior. Hanya hati penonton dan film yang berkualitaslah satu-satunya jembatan kesuksesan Shahid Kapoor.

Shahid Kapoor adalah anak dari Pankaj Kapoor dan Neelima Azeem. Ayahnya seorang aktor dan ibunya penari. Kedua orangtuanya bercerai ketika Shahid berusia 3 tahun. Kemudian ayahnya menikahi aktris Supriya Pathak dan memiliki 2 putri, Sanah dan Ruhaan. Shahid tinggal dengan ibunya di rumah kakek – neneknya. Pada kesehriannya, Shahid selalu ditemani kakek dan neneknya, sebab ibunya sibuk mempersiapkan menjadi aktris dan penari di perfilman Bollywood. Setelah sukses menjadi aktris, ibunya menikahi aktor Rajesh Khattar pada 1990, dari pernikahan ini mereka memiliki putra Ishaan Khattar yang dikenal dalam film Dhadak.

Sejak kecil Shahid sangat menyukai tarian, saat usia 15 tahun ia mengikuti lembaga tari, Shiamak Davar. Pada saat itu, Davar memiliki kontrak sebagai koreografer film Dil To Pagal Hai 1997 dan Taal 1999, Shahid direkomendasikan sebagai penari dalam kedua film tersebut.

Tak hanya itu, Shahid juga mengikuti beberapa acara yang dihadiri oleh bintang-bintang top seperti Kajol, Rani Mukherjee, dan Shah Rukh Khan namun siapalah dia saat itu, belum ada yang mengakuinya. Sebuah kemujuran bagi Shahid yang saat itu membintangi iklan Kit Kat dan Close Up. Pada 1998, ia juga menjadi asisten sutradara ayahnya sendiri dalam serial Mohandas BALLB 1998.

Tahun 1999. Shahid menjadi bintang clip di sebuah lagu Aakhon Mein milik grup band The Aryans. Saat itu lagu Aakhon Mein menjadi hits dan membuat produser Ramesh Taurani ingin memberi kesempatan main film, namun kala itu usia Shahid masih 20 tahun. Badannya pun kurus untuk berperan dalam film hal itu tidak memungkinkan. Ramesh pun menyuruh Shahid bersabar hingga usianya benar-benar produktif.

Sampailah ia pada film perdananya, Ramesh memperkenalkan Shahid pada Ken Ghosh, sutradara Ishq Vishk. Saat itu Ramesh dan saudaranya sedang menggarap film percintaan anak muda. Karena keseriusan mereka menjadikannya bintang di Bollywood,  Shahid didapuk menjadi bintang pendatang baru di Bollywood. Ia pun harus mengubah penampilannya menjadi berotot dan lebih macho, Shahid mengikuti serangkaian olahraga otot untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Film perdananya itu membuahkan hasil yang bagus, Shahid mendapat penghargaan best male debut di Filmfare. Semenjak itu karir Shahid mulai naik, ia membintangi sejumlah film dan dipasangkan dengan aktris-aktris ternama.

Note :

Shahid Kapoor lahir dari kalangan keluarga artis. Secara tidak langsung, karir Shahid terbawa berkat nama ayah dan ibunya. Bahkan setelah ayah dan ibunya bercerai, mereka menikah lagi dengan orang dari keluarga film, sehingga dapat dikatakan bahwa karir Shahid Kapoor memiliki unsur nepotisme yang kental di Bollywood.

Meski Shahid berjuang dan mengawali pengalamannya dari nol, namun nama keluarga memudahkannya mendapatkan film meski kualitas film tersebut sangat diragukan. Berkat penampilan dan prestasi yang dimiliki Shahid, ia dapat menepis bahwa keberhasilannya selama ini jauh dari nepotisme. Hingga saat ini, Shahid tidak memiliki banyak film yang hits dan jumlah penggemar yang fantastis. Shahid hanya ingin berkarya dan menghibur para pecinta film Bollywood dengan aktingnya di film. Terbukti bahwa ia bisa memerankan segala macam karakter dengan ciri khas dance yang fenomenal.

Industri Bollywood sangat kejam, tak pandang bulu, mau anak artis ataupun bukan dari keluarga film, jika prestasi film yang dihasilkan tidak berujung baik di cinema maka penonton akan mudah melupakan. Rating penonton sangat mempengaruhi prestasi para selebritis di Bollywood.

Good luck, Shahid Kapoor.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar