My Blogger

Siapapun boleh membaca asal jangan copas, lebih baik Anda rewrite atau cantumkan link.
Matur suwun, shukriya.

Selasa, 22 Desember 2015

16 Fakta Bajirao Mastani


Bajirao Mastani (2015) The Movie, disadur dari kisah nyata seorang putri dari kerajaan Bundlekhand, Madya Pradesh. Kisah perjuangan Mastani meminta tolong untuk menyelamatkan kerajaannya melalui Bajirao hingga ia jatuh cinta pada keperkasaan dan kegagahan Bajirao. SLB (Sanjay Leela Bhansali) memvisualisasikan film ini dengan hati-hati dan indah, penuh dengan kata-kata puitis bermakna dalam.

Jika Anda, menyukai film-film kolosal seperti in? Bajirao Mastani film Bollywood yang berkelas dan patut Anda tonton. Tak hanya sebatas hiburan, Bajirao Mastani adalah sejarah dunia yang perlu kita ketahui. Nah, Bollymania, selamat menonton ...

1. SLB (Sanjay Leela Bhansali) memikirkan Bajirao Mastani sejak 2003 dengan bintang utama Salman Khan dan Aishwarya Rai Bachchan. Namun, keinginan SLB tak berwujud dikarenakan kedua bintang andalannya dalam Hum Dl De Chuke Sanam telah berpisah dan sempat menjadi pemberitaan hangat di Bollywood.


2. Tak hanya Aishwarya Rai Bachchan ada dalam benak SLB untuk memerankan satu diantara 2 tokoh wanita dalam Bajirao Mastani. Nama Kareena Kapoor sebagai Mastani dan Rani Mukherjee sebagai Kashibai sempat menjadi pilihan SLB.

3. Selama 10 tahun yang lalu banyak nama yang dikabarkan membintangi Bajirao Mastani, seperti : Shah Rukh Khan, Ajay Devgan, Hrithik Roshan, Ranveer Singh, Deepika Padukone, dan Katrina Kaif.

4. Meski menggebu-gebu ingin membuat Bajirao Mastani, SLB lebih memilih menyimpan naskah film ini bertahun-tahun untuk mendapatkan yang terbaik. Kemudian ia mengarahkan Black (2005), Saawariya (2007), Guzaarish (2010), Raasleela-Ramleela (2013).

5. Tanvi Azmi pemeran ibu Bajirao, rela mencukur rambutnya menjadi gundul untuk kesempurnaan peran.

6. Aditya Pancholi sempat mengamuk pada kru film ketika syuting disebabkan ketidakcocokan hari yang digunakan untuk mengambil perannya. Tetapi, keesokan harinya ia memilih datang dan meminta maaf.

7. Entahlah, apa yang terjadi pada Aditya Pancholi. Lagi-lagi ia membuat kesal, kini yang terjadi pada sang sutradara, SLB. Hal itu disebabkan karena Aditya Pancholi tidak bisa mengucapkan kalimat “Tumcha nem chukla ho Bajirao”. Hanya untuk kalimat ini, SLB harus mengambil adegan berulang-ulang.

8. Priyanka Chopra melakukan pematangan dengan bahasa Marathi selama 15 hari.

9. Bangunan yang megah, interior yang klasik, dan pakaian-pakaian khas kerajaan disajikan dengan biaya mahal yang dirancang oleh Sujeet Sawant, Sriram Iyengar, dan Saloni.

10. Bajirao Mastani mengambil gambar di beberapa tempat seperti Madhya Pradesh, Rajashtan, Gujaarat dan Wai dari Maharashta.

11. Model Shivani Kapoor pernah menandatangani peran pada tahun 2005, namun ia memilih keluar dari film karena terjadi penundaan syuting.

12. Shabana Azmi, Supriya Pathak, dan Dimple Kapadia pernah dipertimbangkan sebagai peran ibu Bajirao.

13. Daksa Sheth adalah seorang yang ahli dalam seni bela diri kuno. Ia menjadi pilihan SLB untuk melatih gerakan bela diri Deepika Padukone dan Ranveer Singh. Tak hanya itu Daksa Sheth juga melatih tarian Kathak untuk Deepika.

14. Bhomika Chawla pernah menandatangani peran sebagai Kashibai pada tahun 2003. Namun film telah ditangguhkan akhirnya ia memilih keluar.

15. SLB memilih mempertahankan pasangan Ranveer-Deepika  yang sebelumnya pernah memerankan Ram Leela.


16. Bajirao Mastani banyak didukung oleh aktor asal Marathi.

---------------------------
Rating : 4,5/5
by Rhea

4 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. mantap film nya , kelas dunia,... tak kalah dengan film kolosal lainya.... yang belum wajib nonton!!!!

    BalasHapus
  3. Joss film ini. Suer, kagum dg ornamen pas menyanyikan "Deewani Mastani" & kehebatan tarian "Pinga".

    BalasHapus
  4. Bwagusss bangeeet film nya... Sumpaahhh ...

    BalasHapus