My Blogger

Siapapun boleh membaca asal jangan copas, lebih baik Anda rewrite atau cantumkan link.
Matur suwun, shukriya.

Jumat, 16 Agustus 2013

11 Fakta Saawariya 2007


1. Saawariya film pertama Bollywood yang diproduksi dan dirilis oleh perusahaan film Hollywood Columbia Pictures TriStar.

2. Sebuah adegan Raj (ranbir kapoor) dan Sakina (sonam kapoor) berpose seperti dansa waltz, latar belakang adegan ini ada sebuah huruf RK yang menyala. Ini adalah logo dri R.K Company yaitu perusahaan film yang didirikan oleh kakek Ranbir Kapoor, Raj Kapoor.

3. Film ini bernuansa hijau, biru dan hitam untuk memberikan nuansa yang indah seperti mimpi yang menjadi kenyataan.

4. Lagu "Thode Badmash" ditulis oleh Sanjay Leela Bhansali.

5. Film ini terinspirasi dari nenek Sanjay Leela Bhansali yang menunggu anaknya Navin Bhansali untuk pulang menjenguk. Menurut SLB, ia menemukan aspek cinta dalam kisah neneknya itu dan pantas untuk dijadikan flm.

6. Pencahayaan film ini sangat unik, ketika pengambilan gambar siang hari lampu yang digunakan biasa saja, dan malam hari pencahayaan hanya menggunakan 1/4 saja dengan warna lampu biru gel menandakan suasana hati di malam yang dingin.

7. Monty Sharma dan SLB menggunakan dua setengah tahun untuk menggarap lagu soundtrack film ini.

8. Sepanjang lagu Masha Allah, Sakina menggunakan selendang hitam, merah, dan putih. Selendang ini asli dan tergolong benda antik yang sulit didapat. Designer kostum Anuradha Vekeal butuh waktu empat bulan untuk mencari selendang yang sama untuk keadaan darurat.

9. Ranbir Kapoor berperan sebagai Ranbir Raj, ini adalah nama asli dari dirinya dan kakeknya, Raj Kapoor.

10. Sinematografer Ravi K. Chandran menggunakan karya seni dari seniman Frederick Arthur Bridgman, Fred R Wagner dan William Louis Sontag untuk membuat film lebih indah.

11. Lampu ruang dalam film didukung oleh usaha kru mengecat ruangan supaya nampak indah dengan warna-warna fenomenal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar